Facebook Messenger untuk Android Menggunakan Desain Material Dirilis

facebook-messenger-material-design

Facebook Messenger untuk Android Menggunakan Desain Material Dirilis – Setelah banyak melakukan uji coba bulan lalu, Facebook akhirnya merilis update Messenger menggunakan desain material untuk semua user. Versi final dengan desain material ini menggunakan warna biru pada bar bagian atas dan menggunakan FAB (Floating Action Button).

David Marcus Wakil Presiden Messaging di Facebook mengumumkan di Twitter berupa screenshot dan tampilan final.

David Marcus Twitter

 

Uji coba yang pertama pada bulan Januari 2015 lalu menampilkan FAB untuk memulai percakapan dan melakukan aksi lainnya. Bulan lalu tampilan screenshot aplikasi menggunakan warna biru pada bar atas namun tanpa menggunakan FAB.

Pada akhirnya desain yang digunakan menggunakan kombinasi keduanya yang membuat tampilannya menjadi benar-benar Material Design. Sekarang aplikasinya terlihat lebih bersih tanpa garis pemisah halus diantara thread. Update kemungkinan akan keluar otomatis dipicu dari sisi server.

Bulan lalu, Facebook mulai menguji fitur SMS kepada sejumlah pengguna. Jadi Messenger memiliki kemampuan untuk bertindak sebagai SMS client, namun fitur ini akhirnya dihapus untuk alasan yang tidak diketahui. Seperti Hangout yang dulunya mendukung SMS, namun akhirnya Google menghapus fitur tersebut.

Via 9to5google
Dilihat 327 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist