Facebook Messenger untuk Android Sekarang Memiliki Kemampuan Mengirim SMS

Facebook Messenger with SMS Features

Facebook Messenger untuk Android Sekarang Memiliki Kemampuan Mengirim SMS – Beberapa waktu yang lalu sempat muncul rumor bahwa Facebook Messenger akan memiliki kemampuan mengirim SMS. Tampaknya rumor tersebut benar, Facebook menguji Messenger yang mendukung SMS tersebut kepada beberapa pengguna.

Sebelumnya Facebook Messenger sempat mendukung SMS, namun Facebook menariknya pada tahun 2013 karena penggunanya yang sedikit. Sekarang Facebook Messenger mencoba membawa kembali fitur tersebut awal tahun ini.

Menurut David Marcus, VP of Messaging Product di Facebook mengatakan didalam sebuah postingan, Facebook Messenger tidak hanya menerapkan SMS. Kamu juga dapat mengirim voice clip, sticker atau membagikan lokasi kamu disamping fitur seperti foto dan video.

Facebook Messenger with SMS Features

Fitur SMS pada Facebook Messenger ini seperti mengkopi fitur pada Hangouts. Sebelum akhirnya Google menghapus fitur ini pada Hangouts karena Google telah memiliki aplikasi Messaging tersendiri untuk SMS bernama Messenger.

Menambah kemampuan SMS pada Messenger salah satu cara facebook untuk memastikan kamu tidak meninggalkan ekosistemnya. Update terbaru yang mendukung SMS ini telah keluar untuk beberapa negara pada hari ini. Aplikasi ini baru tersedia untuk Android, tidak disebutkan kapan Facebook Messenger yang mendukung SMS ini tersedia untuk pengguna iOS.

Dilihat 519 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist