Facebook Rilis Aplikasi Events, Bagaimana Cara Kerjanya?

events-for-facebook-featured

Facebook Rilis Aplikasi Events – Facebook sebagai perusahaan media sosial terbesar yang memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif.  Dilatarbelakangi oleh pengguna Facebook yang telah mencapai lebih dari 100 juta dan mereka sering sharing info mengenai eventevent kepada teman atau kerabat lainnya. Dengan lebih dari 100 juta posting event setiap tahun membuat Facebook ingin membuat aplikasi agar penggunanya dapat mengetahui event tersebut tanpa terlewatkan satu pun.

Oleh sebab itu, bertepatan pada tanggal 7 Oktober 2016 kemarin, Facebook meluncurkan sebuah aplikasi yang bernama Events From Facebook. Sebuah aplikasi yang di desain untuk mencari event yang sedang atau akan berlangsung disekitar kamu.

Bagaimana Cara Kerjanya ?

Ketika kamu membuka aplikasi ini, maka dengan cepat kamu akan mendapatkan event apa saja yang teman kamu ikuti atau event yang terdapat di sekitar kamu. Aplikasi ini juga akan merekomendasikan event apa yang akan berlangsung sesuai dengan tempat, waktu, dan ketertarikkanmu. Mencari sebuah event dalam aplikasi ini menggunakan interactive map sehingga kamu dapat melihat event yang berada di kota lain serta membuat jadwal keberangkatanmu ke event tersebut. Kamu juga dapat membuat event serta mempostingnya di dalam aplikasi ini.

Pada akhirnya, kamu dapat mengatur event apa saja yang akan kamu ikuti dengan menggunakan fitur kalender di dalamnya. Jadi tidak akan ada event yang bertabrakan satu sama lain karena kalender akan menampilkan tanggal, hari, dan waktu kamu akan menghadiri sebuah event.

Semua aktifitas yang kamu lakukan dengan aplikasi ini tentunya secara otomatis akan terekam di server Facebook, sehingga memudahkan teman kamu untuk melihat event apa yang membuat kamu tertarik dan sebaliknya. Sehingga bisa membuat kamu menghadiri event tersebut bersama teman atau kerabat dekat kamu.

Event From Facebook

Jadi, apakah kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi ini? Sayangnya, aplikasi ini baru tersedia di AS untuk pengguna iOS, dan kedepannya akan segera tersedia untuk Android. Stay tuned di Chromplex

Dilihat 322 kali

Related Posts

About The Author

Mahasiswa teknik elektro, yang tertarik dengan game, teknologi, dan kadang suka menulis