FAQ (Frequently Asked Question)

Ada beberapa hal yang sering ditanyakan oleh pembaca Chromplex, untuk itu kami merangkumnya disini

 Website apakah Chromplex?

Chromplex merupakan website yang membahas semua tentang produk Google (sekarang Alphabet) dan teknologi dalam bahasa Indonesia (google daily) seperti Android, Google Chrome, AdSense, AdMob, Google Docs, Google Drive, dan sebagainya.

Kenapa diberi nama Chromplex?

Chromplex terinspirasi dari kata Chrome, Googleplex dan Complex. Chrome merupakan salah satu produk Google sedangkan Googleplex yang merupakan kantor pusat Google tempat pada Googlers atau karyawan Google berkumpul dan terciptanya inovasi semua produk google yang sangat “complex”. Diharapkan kehadiran Chromplex menjadi wadah informasi bagi para netizen yang ingin mencari informasi tentang semua produk Google dalam Bahasa Indonesia dalam 1 wadah.

Kenapa Chromplex tidak menggunakan EyD?

Chromplex sangat menjunjung tinggi Bahasa Indonesia dan berusaha menerapkan EyD (Ejaan yang Disempurnakan). Kadang untuk menjangkau pembaca kami harus menggunakan bahasa atau kalimat yang santai dan membuat nyaman pembaca.

Bagaimana Menjadi Media Partner dengan Chromplex?

Hal pertama yang manjadi pertimbangan kami acara yang sedang kamu angkat relevan dengan Google atau menggunakan teknologi Google. Misalnya Android, membangun game VR untuk Cardboard, workshop Angular JS atau Go-lang dan sebagainya. Jika kamu nilai cukup relevan, kamu bisa mengirimkan detail acara, proposal atau TOR ke contact@chromplex.com