Fitur Baru Google App Akan Mengubah Cara Kamu Melakukan Penelusuran

Offline Search Google App

Fitur Baru Google App Akan Mengubah Cara Kamu Melakukan Penelusuran – Google baru saja memperkenalkan fitur baru untuk Google app, fitur ini dapat mengubah cara kamu dalam dalam menggunakan Google Search. Fitur baru ini akan sangat membantu pengguna yang berada di negara berkembang yang koneksinya tidak stabil. Tentu saja Indonesia termasuk, dengan koneksi internet yang tidak seluruhnya merata.

Penelusuran pada Google App kini dapat digunakan secara offline. Ketika pengguna menggunakan Google Search dalam keadaan offline, penelusuran tersebut akan disimpan dan kemudian penelusuran otomatis akan dijalankan secara background dengan segera ketika perangkat mendapatkan koneksi internet lagi. Pengguna akan diberi tahu melalui notifikasi jika penelusurannya telah selesai.

“Jadi ketika kamu kehilangan sinyal, jangan ragun untuk mengantrikan penelusuran kamu, letakkan ponsel kamu dan lanjutkan hari kamu. Google app akan bekerja dibelakang layar untuk mendeteksi ketika koneksi tersedia lagi dan dan memberikan hasil penelusuran kepada kamu jika telah selesai,” kata Sherkar Sharad, Google Product Managet dalam blog.

Offline Search Google App

Sharad juga mengatakan kamu tidak perlu khawatir fitur tersebut membuat baterai ponsel kamu akan cepat habis. Fitur ini akan meminimalkan penggunaan data.

Dilihat 586 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist