Fitur Baru Google Calendar Untuk Android Membantu Kamu Secara Smart Mencapai Goal

Google Calendar Goals

Fitur Baru Google Calendar Untuk Android Membantu Kamu Secara Smart Mencapai Goal – Minggu lalu, Google Calendar meng-update fitur reminders yang dapat disinkronkan dengan Inbox, Google Keep, dan Google Now. Kali ini pengguna bisa menambahkan daftar tujuan pribadi yang ingin dicapai, dan Google Calendar secara cerdas akan membantu kamu untuk menemukan waktu terbaik untuk itu. Update terbaru di Android dan iOS juga memiliki fitur cerdas seperti reminders dan secara otomatis mengatur ulang jadwalmu jika terdapat bentrokan jadwal.

SS 1  SS 2  SS 8

Pengguna dapat menambahkan Goal, Reminder dan Event, dengan menekan button di kanan bawah aplikasi. Tujuan- tujuan tersebut dikelompokkan berdasarkan kategori, sebagai contoh exercise, build a skill, family & friends, me time, dan organize my life. Kategori – kategori tersebut juga memiliki sub kategori seperti melakukan yoga, practice a language, dan read, juga fitur untuk menambah kegiatan yang bisa kamu custom sendiri.

SS 3  SS 4

SS 5  SS 6

Selanjutnya kamu diminta untuk memberikan keterangan yang spesifik seperti berapa kali seminggu kamu akan melakukan kegiatan ini, durasi yang kamu butuhkan untuk melakukan kegiatan tersebut, dan waktu yang terbaik – pagi, siang, malam, atau kapanpun- untuk melakukannya. Setelah itu, Google Calendar akan melihat agendamu untuk mencari waktu yang pas untuk menjadwalkan aktivitas tersebut. Seluruh proses pengaturan jadwal tersebut memakai material design dan dilengkapi dengan grafis yang bagus, serta gambar header yang sesuai pada tampilan jadwal utama sehingga pengguna tidak bosan dengan tampilan yang mono.

SS 7  SS 9

Pengguna dapat dengan mudah mengatur setiap sesi yang diinginkan. Misalnya jika kamu memiliki jadwal kencan dengan seseorang yang sudah ditambahkan ke dalam jadwal secara manual, maka aplikasi akan memberikan prioritas utama dengan mengatur ulang jadwal Goal yang bentrok dengan kegiatan lain secara otomatis sehingga baik kencan maupun rutinitasmu bisa terlaksana. Selain itu, notifikasi Calendar untuk Goal tidak hanya memiliki buttonMark As Done” jika aktifitas yang dilakukan sudah terlaksana, tapi juga dilengkapi buttonDefer” atau tunda yang secara otomatis akan mencari waktu lain untuk melakukan aktifitas tersebut.

Baca Juga : Ekstensi Chrome ‘Go F*cking Work’ Ini Memaksa Kamu Bekerja Lebih Produktif

Kalender akan mempelajari waktu – waktu terbaik untuk melakukan suatu kegiatan seiring dengan banyaknya penundaan, edit, atau menyelesaikan tujuan yang dilakukan oleh pengguna. Memperingati ulang tahun ke-10 dari aplikasi ini, Google mengatakan akan menambahkan fitur cerdas yang lebih banyak untuk Kalender di masa depan. Mungkin aplikasi ini secara tidak langsung berperan sebagai seorang asisten pribadi yang membantu kamu dalam mengatur jadwal dan senantiasa tidak menunda setiap kegiatan sehingga kamu termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih disiplin.

Dilihat 696 kali

Related Posts

About The Author

Game dan app reviewer, kontributor nyeleneh yang kadang juga nulis.