Fitur Offline di Google Maps Bantu Temukan Jalan Tanpa Koneksi Internet

Google Maps Offline

Fitur Offline di Google Maps Bantu Temukan Jalan Tanpa Koneksi Internet – Sadarkah kamu kalau koneksi Internet memiliki kebiasaan untuk menghilang justru di saat kamu paling membutuhkannya? Saat kamu terjebak di perempatan, atau saat mencari alamat di kota yang baru.

Mulai hari ini, Google Maps bisa membantu kamu menemukan arah dan mengantar kamu ke tujuan, meski saat kamu kehilangan koneksi Internet, dengan bantuan fitur Offline di Google Maps.

Seperti yang diumumkan beberapa minggu lalu, kamu sekarang bisa mengunduh sebuah area ke ponsel kamu. Jadi saat koneksi Internet menjadi tidak stabil atau mendadak hilang, Google Maps akan tetap bekerja. Begitu kamu menyimpan sebuah area untuk akses offline, kamu tetap bisa mencari destinasi, mendapat navigasi belokan-demi-belokan, dan menemukan informasi tentang sebuah tempat, seperti jam operasional, nomor telepon, dan rating—tanpa koneksi Internet!

Google Maps hanya akan mengunduh area ke dalam perangkat kamu ketika terhubung dengan Wi-Fi. Lebih lanjut tentang cara mengaktifkan fitur Offline di Google Maps, bisa dilihat di link ini: https://goo.gl/bqa7fH

(GoogleIndonesia/+GoogleIndonesia)

Dilihat 97 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist