Asah Memori atau Asah Logika? Why Not Both? Coba Game Matching Images Ini

Matching Images Games

Game Matching Images – Ibarat perumpamaan, sebilah pisau jika sering diasah maka pisau tersebut semakin tajam. Begitu juga dengan otak kita, jika kamu tidak rajin mengasahnya, otak akan semakin tumpul tanpa disadari. Dimulai dari mengenal kata-kata, setelah itu kata tersebut terasa di ujung lidah. Setelah bertahun kemudian kamu mulai lupa tentang satu sampai dua hal. Tapi jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan kalau ulasan kali ini adalah game yang hanya dimainkan oleh kalangan orang berumur, karena game satu ini memiliki jargon yang menggelitik dan tidak asing lagi yaitu “apakah kamu lebih pintar dari anak kelas 6 SD?”. Setelah sukses dengan game Tebak Gambar, kali ini team developer dari Funkata & Kardus Imajinasi kembali mengajak kita untuk mengasah otak dengan game besutan mereka yang diberi nama Matching Images.

1234

Game Smartphone karya anak bangsa ini release pada bulan November lalu dan tentu saja dengan membawa nama Matching Images, pastilah yang terbayangkan adalah sebuah game interaktif serta ciri khasnya yaitu desain minimalis seakan memaksamu imajinasimu untuk keluar. Faktanya, selama proses pembuatan game ini, team melakukan survey yang terdiri dari anak-anak Sekolah Dasar. Keunikan dari game ini ada pada fitur dimana pemain memadukan kemampuan mengingat dan logika dalam satu waktu. Tidak hanya itu, jangan lupa untuk berbagi capaian tertinggi dan bersaing dengan teman-temanmu melalui fitur integrasi akun twitter, facebook dan instagram.

screenshot 1

Dimulai dengan sebuah petunjuk singkat memulai permainan. Pada awal stage kamu akan disuguhkan 4 tile berisi gambar acak yang harus kamu ingat dan kaitkan dengan logika dalam batas waktu tertentu. Setelah batas waktu habis, berikutnya kamu akan diberikan pertanyaan dan diminta untuk memilih beberapa kartu yang memiliki clue sesuai dengan pertanyaan, oleh karena itu simak pertanyaannya baik-baik karena kamu hanya diberi 3 kesempatan jika salah dalam memilih opsi. Buntu di stage tertentu? Tenang, jangan keburu panik apalagi langsung uninstall, game ini juga tidak membiarkan pemain tersesat sendirian dengan kebuntuannya, karena kamu bisa menggunakan hint yang bisa dibeli dengan free coin yang bisa didapat dari offer yang ditawarkan dalam game maupun membeli langsung dari playstore.

photo_2015-12-30_11-44-23 photo_2015-12-30_11-44-19 photo_2015-12-30_11-43-53

Begitu juga dengan stage-stage berikutnya, setiap stage cukup singkat dimana kamu diminta untuk menganalisa setiap gambar serta kaitan dari gambar tersebut. Semakin tinggi stage yang berhasil dikuasai, semakin bertambah tile yang akan menanti selanjutnya. Game ini mungkin terlihat simple, namun sebenarnya game ini menarik dan menantang karena dibutuhkan analisa dan pemahaman untuk memecahkan setiap permasalahan di masing-masing stage.

photo_2015-12-30_11-08-06

Mimin sendiri masih coba sampai round 20 dan kamu mesti coba. Tertantang untuk mencobanya? Untuk iOS (iPhone dan iPad) bisa men-download-nya disini dan untuk Android kamu bisa men-downloadnya dibawah ini

Dilihat 501 kali

Related Posts

About The Author

Game dan app reviewer, kontributor nyeleneh yang kadang juga nulis.