Gelombang Kedua Program Google Launchpad Accelerator Indonesia Dibuka

google launchpad accelerator indonesia

Gelombang Kedua Program Google Launchpad Accelerator Indonesia Dibuka – Google memulai debut program Launchpad Accelerator pada akhir tahun lalu sebagai bentuk atau cara untuk memberikan bantuan kepada startup di Brazil, India dan Indonesia agar dapat berkembang. Google menawarkan mentorship (bimbingan), support (dukungan), training (pelatihan) dan funding (pendanaan). Ada 24 perusahaan startup yang telah berhasil melewati kelas percontohan pada kelas pertama, Google mengumumkan hari ini bahwa mereka akan mengadakan gelombang kedua atau kelas kedua pada bulan Juni tahun ini.

Google menggembar-gemborkan keberhasilan beberapa perusahaan startup yang berpartisipasi pada kelas pertama, yaitu dalam dua minggu pertama program akselerator berjalan:

Dua minggu setelah menghadiri event, game mobile yang dibuat oleh pengembang game asal Brazil yaitu UpBeat Games berhasil muncul sebagai featured app di Google play store den mengalami peningkatan jumlah instalasi sampai 1000% di Asia. Serta peningkatan pengguna yang aktif secara keseluruhan mencapai 200%. Mereka menguunakan analytics untuk memahami bagaimana user mereka.

Pada kelas kedua ini memungkinkan partisipasi dari ketiga negara dan penawaran perjalanan yang sama yaitu ke Kampus Google di Mountain View yang merupakan bagian dari program yang sepenuhnya dibiayai oleh Google. Para Startup juga akan mendapatkan 6 bulan support dari Google berupa sumber daya dan pendanaan ekuitas gratis sampai dengan USD 50000.

Jika startup kamu tertarik untuk ikut pada gelombang kedia silakan daftar disini sebelum tanggal 31 Maret 2016.

Via TNW
Sumber Google Launchpad
Dilihat 217 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist