Google AI AlphaGo Menang Melawan Juara Dunia Lee Sedol di Pertandingan Pertama

Google Deepmind AI vs Lee Se-dol Match 1

Google AI AlphaGo Menang Melawan Juara Dunia Lee Sedol di Pertandingan Pertama – AI atau kecerdasan buatan bernama AlphaGo buatan Google DeepMind mencetak kemenangan bersejarah hari ini di permainan Go melawan Lee Se-dol dari Korea Selatan. Lee Se-dol sendiri merupakan pemain Go dengan peringkat tertinggi kedua di dunia.

Se-dol mengundurkan diri setelah sekitar tiga setengah jam bermain di seri pertama dalam serangkaian lima pertandingan. Kemenangan itu sangatlah besar untuk Google AI AlphaGo, karena ini pertama kalinya komputer naik melawan pemain peringkat 9 dan peringkat maksimum supremasi dalam permainan.

CEO Google Sundar Pichai mengapresiasi kemenangan AlphaGo di pertandingan pertama ini

Sundar Pichai Tweet

AlphaGo sebelumnya mengalahkan juara Eropa Fan Hui lima kali berturut-turut. AI dilatih dengan 30 juta bergerakan dari game yang dimainkan oleh para ahli manusia, dan juga dapat belajar bagaimana untuk mencari tahu strategi baru sendiri.

Ini baru pertandingan pertama, masih ada empat pertandingan lagi yang tersisa dalam 1 minggu ini. Jika Se-Dol menang melawan AlphaGO, maka Lee Se Dol akan mendapatkan hadiah sebesar US$ 1 Juta. Kamu dapat menyaksikan pertandingan berikutnya melalui live streaming di Youtube via DeepMind channel.

Via TNW
Dilihat 521 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist