Google Akan Buka API untuk Google Assistant pada Bulan Desember

actions-on-google

Google Akan Buka API untuk Google Assistant pada Bulan Desember – Google Assistant mendapat banyak perhatian saat ini disamping pengumuman Pixel dan Pixel XL. CEO Google Sundar Pichai sempat mengatakan pergeseran dari mobile ke AI memungkinkan percakapan dua arah dan dialog yang natural. Pichai menggambarkan keinginan Google untuk membangun “individual Google”, yang pada produk akhirnya Google Assistant dapat membantu orang-orang lebih baik dengan menggunakan AI. Untuk mencapai tujuan tersebut Google menyematkan Google Assistant banyak kedalam produknya. Seperti smartphone Pixel dan Google Home.

Dari sepanjang acara ada satu hal yang Google umumkan mendekati akhir acara. Google akan meluncurkan open developer platform pada bulan desember yang memungkinkan siapapun untuk membuat action atau tindakan baru untuk Google Assistant.

Open developer platform ini diumumkan oleh Lead Engineer untuk Assistant. Ketika platform terbuka ini diluncurkan, developer akan dapat membuat dua jenis action yaitu Direct Actions dan Conversation Actions. Direct Actions akan memungkinkan pengguna untuk membuat perintah langsung seperti menyalakan sesuatu atau memadamkan seperti lampu atau televisi. Conversation Actions bertindak lebih seperti percapakan bolak-balik atau dua arah. Dengan ini, pengguna akan dapat berkomunikasi dengan Assistant seperti memesan Pizza atau Uber. Developer nantinya dapat membangun Conversation Actions menggunakan API.AI. Informasi lengkap mengenai program ini akan tersedia pada bulan Desember.

Mulai hari ini, Google Assistant dapat ditemukan dalam aplikasi messaging Allo dalam versi preview. Ini hanya langkah pertama perusahaan membawa AI kepada orang banyak. Tahap kedua Assistant akan hadir di smartphone Pixel dan Google Home yang pengirimannya akan dimulai pada akhir tahun ini.

Google mengatakan bahwa Assistant hanya akan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu jika banyak orang yang menggunakannya. Hal ini tentu saja teknologi mesin pembelajaran atau machine learning yang digunakannya. Jika kamu ingin mengetahui lebih banyak mengenai Google Assistant dapat menonton video berikut untuk penjelasan lengkapnya dan untuk developer silakan buka halaman ini untuk mendapatkan update ketika diluncurkan.

Dilihat 229 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist