Google Akan Pisahkan Indexing Website Mobile dan Desktop dalam Beberapa Bulan Kedepan

google-app

Google Akan Pisahkan Indexing Website Mobile dan Desktop – Google beberapa waktu telah memprioritaskan website mobile-friendly dalam hasil penelusuran, tetapi dalam waktu dekat Google akan mengambil langkah besar.

Dilansir dari Search Engine Land bahwa Google akan memisahkan indexing website pada mobile dan pada desktop. Indexing pada web mobile akan akan diutamakan dibandingkan dengan indexing pada web desktop. Indexing untuk web desktop masih akan tetap dipertahankan, namun indexing pada web mobile dianggap lebih up to date dibandingkan desktop.

3

Menurut Search Engine Land berita tersebut datang dari Gary Illyes seorang webmaster trends analyst dengan Google pada keynote-nya di acara Pubcon. Namun pada sesi talk, Illyes tidak memberikan timeline kapan hal tersebut akan Google terapkan. Dalam tidak lanjutnya oleh Search Engine Land, ia menegaskan bahwa hal ini akan terjadi dalam waktu beberapa bulan.

Rencana ini mencerminkan fakta bahwa sebagian lalu lintes percarian pada Google Search saat ini berasal dari perangkat mobile. Disini tidak jelas persis bagaimana indexing pada web mobile dan web desktop akan bekerja. Sebagai contoh, sejak indexing web mobile dijadikan yang utama, akankah indexing pada mobile tidak akan digunakan untuk permintaan pada desktop? Akankan ini terjadi jika konten memuat konten yang mobile friendly? Bagaimana indexing pada desktop akan kadaluarsa terjadi?

Beberapa dari webmaster berkomentar di Twitter mengatakan keprihatinan mereka akan kemungkinan pencarian akan menjadi kurang komprehensif, kerena beberapa konten di mobile tidak selengkap di desktop.

1 2

Intinya, perubahan ini untuk webmaster ialah memastikan bahwa konten pada mobile identik dengan konten pada dekstop. Tidak ada informasi kapan perubahan ini akan diterapkan, hanya informasi ini akan terjadi dalam beberapa bulan kedepan, jadi stay tuned di Chromplex

Search Engine Land, Featured Image : droid-life.com

Dilihat 224 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist