Google Akuisisi Mobile Developer Tools “Fabric” dari Twitter

Google acquire Fabric

Google Akuisisi Mobile Developer Tools Fabric dari Twitter – Diluncurkan pada tahun 2014, satu tahun setelah akuisisi Twitter, kini satu set mobile developer tools Twitter Fabric telah dijual ke Google. Tim Fabric nantinya akan bergabung dengan tim Google Developer Product Group, khususnya tim Firebase.

Fabric yang terdiri dari berbagai tools untuk developer dalam pengembangan aplikasi mobile, seperti analytics, distribusi aplikasi dan solusi otentikasi/identity. Dua tahun sejak diluncurkan, perangkat lunak ini sudah digunakan 2,5 miliar perangkat mobile dan telah digunakan oleh 580 ribu developer.

Fabric secara khusus populer untuk platform iOS. Akuisisi Fabrick akan membantu upaya Google untuk membuat Firebase menjadi sebuah solusi lengkap untuk membangun dan me-maintain Android, iOS dan web apps. Satu catatan penting, Google akan membuat Crashlytics menjadi tools crash reporting utama untuk Firebase.

Dalam blog, Kaya Paret, VP of Engineering & GM of Fabric, mencatat bahwa kedua platform memiliki kekuatan unik mereka dan merger tersebut masuk akal

Ketika kami bertemu tim di Google kami cepat menyadari bahwa misi kita adalah sama, membantu tim mobile membangun aplikasi terbaik, memahami user mereka dan mengembangkan bisnis mereka. Fabric dan Firebase mengoperasikan platform mobile dengan kekuatan unik di pasar saat ini. Kami sangat gembira untuk menggabungkan platform ini bersama-sama untuk membuat platform developer mobile yang terbaik di dunia untuk tim aplikasi.

Pelanggan Fabric saat ini tidak perlu mengambil langkah apapun selama masa transisi, produk yang ada akan terus berfungsi normal seperti biasanya. Selama masa transisi, solusi identity Digits akan terus dipertahankan dan di-maintain oleh Twitter dibawah persyaratan layanan (term of service) yang ada.

Persyaratan layanan (term of service) baru akan diterapkan setelah kesepakatan akuisisi telah lengkap dan pengguna dapat melihat preview dari term of service baru ini. Berapa biaya yang Google keluarkan untuk menebus Fabric belum diungkapkan. Namun langkah ini menunjukkan Twitter mencoba untuk merampingkan unit bisnisnya.

Dilihat 319 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist