Google Bakal Ungkap Ponsel Pixel, Daydream VR, Chromecast 4K, dan Google Home pada Bulan Oktober

Google Bakal Ungkap Ponsel Pixel, Daydream VR, Chromecast 4K, dan Google Home pada Bulan Oktober – Dilansir dari Android Police, Google dikabarkan akan mengadakan event besar pada tanggal 4 Oktober yang berfokus pada hardware. Pada event ini Google berencana mengumumkan beberapa perangkat hardware seperti smartphone dengan merek baru yaitu Pixel dan Pixel XL, Chromecast dengan resolusi 4K, perangkat viewer yang mendukung platform VR Daydream dan rincian lengkap dari Google Home.

Sumber mengatakan bahwa Chromecast yang mendukung resolusi 4K ini akan disebut Chromecast Plus atau Chromecast Ultra. Mungkin lebih masuk akal jika di sebut “Ultra HD”. Sebelumnya Google diduga berencana mengumumkan Chromecast 4K tahun lalu, namun sepertinya peluncurannya dibatalkan karena beberapa alasan. Sedangkan untuk perangkat viewer yang mendukung platform VR Daydream akan disebut dengan Daydream View.

Selain informasi tersebut, tidak ada lagi informasi detail mengenai dimana acara tersebut akan diadakan. Melihat kebiasaan Google mengadakan event, kemungkinan San Fransisco dan New York akan menjadi kota yang dipilih. Begitu juga dengan smartphone masa depan Google yang akan menggunakan nama Pixel dan Pixel XL, tidak ada informasi berapa kira-kira harga yang akan dipasarkan Google untuk perangkat ini.

Android Police mengatakan informasi tanggal ini bisa saja akan berubah, hal tak terduga bisa saja muncul. Namun menurut sumber mereka, infromasi ini bisa dipercaya namun tidak bisa memberikan 100% kepastian karena informasi tersebut bukan berasal langsung dari Google. Well, kita lihat saja nanti tanggal 4 Oktober.

Anna Erdiawan: @erdie1one From developer, become tech journalist
Disqus Comments Loading...