Google Baru Saja Meluncurkan Kamera “Gigapixel”, Tetapi Bukan Kamera untuk Selfie

Google Art Camera

Google Baru Saja Meluncurkan Kamera Gigapixel – Menjelang Google I/O, perusahaan Google meluncurkan kamera beresolusi tinggi yang mampu mengambil gambar “Gigapixel”. Akan tetapi kamu jangan senang dulu karena kamera ini tidak dibuat untuk trend narsis saat ini.

Disebut Art Camera, perangkat ini diciptakan oleh Google Cultural Institute untuk memotret karya seni dari museum di berbagai dunia untuk arsip dan untuk melestarikan karya-karya tersebut. Google mengatakan kamera ini sangat maksimal, kamu dapat memperbesar atau zoom gambar tersebut untuk melihat sapuan kuas dan olesan cat minyak dalam sepotong kanvas misalnya pada lukisan Van Gogh berikut.

van-gogh-art-camera

Seorang photographer bekerja dengan memotret sebuah lukisan inci demi inci untuk menangkap resolui ultra tinggi dari setiap bagian gambar kemudian gambar-gambar tersebut dikirim ke server Google untuk di seleksi bersama-sama.

Saat ini sudah terdapat lebih dari 1.000 arsip karya seni, koleksi dari berbagai museum di seluruh dunia. Kamu dapat melihat gambar-gambar tersebut dengan menjelajahi galeri dan mencari secara manual tetapi apabila kamu tidak mau mencari secara manual, kamu dapat mencari nya dengan klik pada museum atau nama seniman. Kamu dapat melihat koleksi gambar nya disini.

Google membuat Art Camera ini sebanyak 20 unit, kamera ini hanya digunakan untuk pengarsipan dan untuk saat ini hanya bekerja pada gambar 2D.

Dilihat 368 kali

Related Posts

About The Author

menuntut ilmu merupakan tasbih. mencari ilmu merupakan jihad. mengajarkan ilmu melapangkan jalan ke surga. mengajarkan ilmu merupakan sedekah mengajarkan ilmu merupakan taqarrub/pendekatan diri kepada Allah Swt