Google Bekerja Sama dengan Slack, Bawa Integrasi Google Cloud Lebih Dalam

Slack Google Cloud

Google Bekerja Sama dengan Slack Bawa Integrasi Google Cloud Lebih Dalam – Layanan Google Cloud dan Slack menjadi salah satu tools produktifitas favorit bagi sebagian orang, mungkin telah ada ribuan profesional di seluruh dunia yang menggunakan produk mereka setiap hari. Manyadari hal ini, kedua perusahaan sepakat untuk bekerjasama dengan menawarkan integrasi Google Cloud lebih dalam pada Slack.

Pertama, Google Drive akan membangun bot Slack yang terhubung langsung dengan Docs, Sheet dan Slides. Bot akan menampilkan tombol pesan khusus setiap kali ada comment atau permintaan akses yang dibuat didalam Slack, hal ini untuk mencegah mereka tersesat atau menumpuk di email kamu.

Berbicara mengenai permission, Slack juga akan memastikan bahwa konten yang di-share dari Drive dapat diakses pada orang-orang didalam channel yang dipilih. Jika satu atau lebih anggota tidak diberikan akses ke berkas Drive, Slack akan memperingatkan kamu, kemudian menyarankan kamu untuk memperbaharui pengaturan sharing kamu.

slack-google-drive-create-file

Channel Slack juga akan disinkronkan dengan Team Drive. Konten yang di-share di Slack akan didukung Team Drive dan sebaliknya. “Untuk pelanggan yang ingin kontrol cloud storage advance, kami juga akan memberikan opsi untuk menggunakan Team Drive sebagai penyimpanan data utama untuk berkas yang terupload ke Slack” Slack dalam keterangannya di blog.

Mereka juga sedang mengerjakan fitur preview, jadi apapun yang di-share dari Google Drive akan memiliki jendela preview native. Tidak kalah penting, admin juga dapat menetapkan Slack untuk seluruh perusahaan dari console admin G Suite.

Masih belum ada tanggal resmi kapan perubahan ini akan diterapkan. Namun Slack mengatakan, mereka akan menargetkannya pada semester pertama tahun 2017. Ini hanya awal, diharapkan nantinya akan ada update yang lebih besar terutama pada store.

Dilihat 197 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist