Google Berencana Membangun Inkubator Startup Bernama Area 120

Google logo

Google Berencana Membangun Inkubator Startup Bernama Area 120 – Google dikabarkan sedang mempersiapkan in-house inkubator startup sendiri. Menurut sumber The Information dilansir dari Business Insider, Google akan segera meluncurkan Area 120 yang akan dibantu oleh eksekutif Google Don Harrison dan Bradley Horowitz.

Inkubator startup Area 120 ini memang ditujukan bagi karyawan Google, seperti ini cara kerja Area 120

  • Pertama, tim Google akan menyerahkan business plan dan melakukan apply untuk bergabung di Area 120.
  • Jika berhasil, tim akan mulai berkerja full time pada ide mereka selama beberapa bulan.
  • Mereka kemudian memiliki kesempatan untuk melakukan pitch ke Google untuk tambahan dana dan membuat perusahaan baru dimana Google akan ikut berinvestasi didalamnya.

Terdengar familiar, ‘120’ pada Area 120 adalah istilah terkenal Google, dimana Google meminta karyawannya menghabiskan seperlima (20%) dari jam kerja mereka pada proyek-proyek yang menyemangati mereka. Seperti produk Google News, Gmail, dan AdSense yang lahir dari waktu 20% ini.

Area 120 sepertinya menjadi upaya untuk mendorong lebih banyak semangat kewirausahaan agar tetap tinggal bersama Google. Dimana ini juga bagian dari alasan di balik penciptaan perusahaan induk Alphabet.

Dilansir dari Business Insider bersumber dari The Information, Area 120 ini akan berada di dalam salah satu bangunan kantor Google di San Francisco, AS.

Dilihat 180 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist