Google Bersedia Membayar 100 Ribu Dolar Jika Kamu Bisa Hack Chromebook

chromebook

Google Bersedia Membayar 100 Ribu Dolar Jika Kamu Bisa Hack Chromebook – Google dikenal suka memberi reward kepada hacker yang dapat memecahkan masalah keamanannya, kali ini Google meningkatkan hadiahnya dua kali lipat yang sebelumnya USD 50,000 menjadi USD 100,000. Siapa saja yang bisa melakukan hack pada perangkat Chromebook atau Chromebox melalui guest mode.

Pada Chromebook pengguna bisa menggunakan Chrombook menggunakan akun Google atau melalui guest mode. Guest mode disini artinya setiap orang bisa menggunakan chromebook tanpa harus memiliki akun Google dengan tujuan agar bisa berbagi perangkat. Data ketika menggunakan guest mode hanya tersimpan sementara dan akan terhapus otomatis ketika sesi berakhir atau perangkat di restart. Ini juga berguna agar akun Chrome pemilik Chromebook tidak diutak-atik pengguna lain.

Pada tahun lalu Google telah membayar kurang lebih USD 2 juta kepada para peneliti yang telah melaporkan bug keamanan. Tetapi sejauh ini belum ada yang berhasil mendapatkan Chrome Reward Program yang consern dengan gigih di remote hacking.

Cara termudah untuk mendapatkan hadiah adalah dengan melaporkan bug, namun harus menemukan critical bug di tingkat medium. Google mengatakan “Setiap kerentanan yang laporkan kemungkinan akan mendapatkan reward”.

Semua aturan untukChrome Reward Program, yang mencakup Chrome dan Chrome OS, dapat ditemukan di sini.

Via TNW
Sumber Google Security Blog
Dilihat 369 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist