Bantu Developer Sukses Secara Global, Google Buka Kursus Baru di Udacity Khusus Pelokalan Aplikasi

translation-and-localization

Google Buka Kursus Baru di Udacity Khusus Pelokalan Aplikasi – Dalam membuat aplikasi yang ditujukan untuk pasar global, kamu tidak serta merta hanya menerjemahkan bahasa aplikasi kamu ke bahasa asing seperti bahasa inggris, portugis atau arab misalnya.

Untuk meraih pasar di negara tertentu kamu harus melokalkan konten aplikasi kamu tidak hanya bahasa, kamu juga harus mengadaptasi budaya lokal disana, penggunaan format waktu yang tepat, atau arah kebiasaan membaca negara tersebut. Misalnya kalau huruf latin dibaca dari kiri ke kanan namun untuk bahasa arab dibaca dari kanan ke kiri. Tentu saja apa yang dilokalkan disesuaikan berdasarkan jenis aplikasi kamu.

Udacity adalah tempat yang cocok untuk belajar mengembangkan aplikasi berdasarkan standar Google. Kini Google telah menyediakan course khusus untuk pelokalan aplikasi “Localozation Essential” secara gratis.

Dilansir dari halaman Udacity, kebutuhan akan konten lokal membuat industri bahasa menjadi industri dengan pertumuhan tercepat ke-4 didunia. Semakin banyak orang diseluruh dunia yang online maka mereka harus bisa menggunakan teknologi dalam bahasa yang mereka pahami.

Course ini tidak hanya ditujukan agu developer tetapi juga bermanfaat untuk penerjemah lepas, entrepreneur dan pemilik bisnis.

Bagi penerjemah course ini akan menjadi kesempatan bagus untuk menambah pengetahuan dan keterampilan khusus dibidang yang masih kurang dikenal namun semakin penting. Hal ini memungkinkan bagi penerjemah memperluas bidang spesialisasi tidak hanya menerjemahkan bahasa.

Sementara untuk pengusaha atau pemilik bisnis juga akan menambah pengetahuan mengenai pentingnya pelokalan untuk perluasan dan kesuksesan perusahaan mereka. Mereka dapat memilih teknologi mana yang akan digunakan dan bagaimana mengatur proses pelokalan untuk meluncurkan produk sukses secara global.

Course ini hanya tersedia dalam bahasa inggris. Kamu bisa mengikuti course ini disini.

2
HahaHaha
1
LoveLove
0
HeartHeart
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

TeknoJurnal, Featured Image: aussietranslations.com.au

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist