Google Buka Pendaftaran Material Design Award 2017, Terbuka Bagi Siapa Saja!

material design

Google Buka Pendaftaran Material Design Award 2017 – Google hari ini membuka pendaftaran untuk Indie Game Festival di AS. Bersamaan dengan event tersebut Google juga membuka pendaftaran untuk Material Design Award 2017. Tidak hanya untuk AS, peserta dari negara manapun boleh ikut serta. Proses seleksi untuk tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, penilaiannya tidak hanya sebatas untuk Android juga untuk iOS dan web.

Sebagai catatan, pada award tahunan yang ketiga ini Google hanya akan memilih nominasi berdasarkan “desain terbaik dikelasnya” yang menggabungkan prinsip-prinsip desain Material. Tim Google Design kemungkinan memiliki proses pemilihan nominasi secara internal. Pendaftaran bagi yang ingin ikut serta dalam Material Design Award 2017 agar segera mendaftarkan produknya sebelum tanggal 27 Juli 2017.

Pada tahun ini Google membagi empat kategori yaitu

  • Brand Expressiveness – a brand identity brought to life through an engaging and harmonious use of color, imagery, typography, and motion.
  • Interaction Design – an impactful experience created through navigation, structure, and affordances across many contexts and screen sizes.
  • Platform Adaptiveness – a multi-platform design that allows users to consistently perform tasks in a way that feels natural for each device.
  • Innovation – an ability to push the fundamentals of Material Design and its components in inspiring new directions.

Tidak seperti tahun sebelumnya dimana semua pemenang adalah aplikasi Android, Google kali ini membuka nominasi untuk iOS dan web

Kami mencari produk yang mendorong batas-batas Desain Material untuk menciptakan pengalaman yang cemerlang dan bermakna, tidak peduli platformnya.

Pemenang Material Design Awards tahunan yang ke tiga ini akan dimumkan pada bulan September 2017 di website Google Design. Jika kamu tertarik mungkin bisa membaca rules terkait Material Design Award dan bisa mendaftar di g.co/design/mda2017

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist