Google Calendar Kini Lebih Mudah Mengatur Event yang Lebih Besar

Google Calendar Kini Lebih Mudah Mengatur Event yang Lebih Besar – Google Calendar adalah tools yang sangat bermanfaat untuk mengatur pertemuan atau, janji, dan sebagainya. Namun hingga saat ini, Google Calendar belum cukup baik mengelola event yang besar. Hari ini, Google memperbaharui layanan Calendar agar lebih fungsional daripada sebelumnya. Google Calendar kini dapat mengatur dan menangani event yang sangat besar (200 tamu atau lebih) dan banyak syarat.

Ada dua fitur utama yang diluncurkan untuk membantu masalah ini, yang pertama adalah intergrasi langsung dengan Google Spreadsheet untuk membuat daftar peserta. Setelah meng-invite semua orang ke event yang telah kamu buat, kamu dapat memilih untuk mengekspor daftar tamu kamu ke Google Sheet agar lebih mudah untuk dikelola. Selain itu kamu juga dapat menggunakan Google Spreadsheet untuk melihat total jumlah orang yang akan menghadiri event tersebut.

Fitur baru yang kedua, Google membuat mailing list atau milis jauh lebih handal. Pada versi Google Calendar sebelumnya, orang orang yang join ke event setelah kamu mengirimkan milis untuk join mereka tidak akan mendapatkan invitation. Sekarang siapapun yang join dalam event besar di Google Calendar setelah invitation pertama dikirimkan akan ditambahkan kedalam daftar. Sedangkan orang-orang yang memilih untuk leave atau meninggalkan event otomatis akan dihapus dari milis.

Large Group Calendar Event

Sepertinya fitur ini baru hadir untuk pengguna di Amerika Serikat. Sementara untuk pengguna di negara lain fitur ini akan hadir dalam 2 minggu kedepan.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist