Google Chrome Sekarang Dapat Melindungi Kamu dari Tombol Download Palsu

warning screen

Google Chrome Sekarang Dapat Melindungi Kamu dari Tombol Download Palsu – Chrome hari ini mengumumkan fitur Safe Browsing yang dapat melindungi kamu dari serangan Social Engineering seperti tombol download palsu, update penipuan dan iklan dirancang untuk meniru merek tertentu pada halaman web dengan tujuan untuk menyebarkan malware.

Jenis iklan Social Engineering dapat terlihat umum di situs web tertentu dan mencoba untuk memancing pengguna, misalnya peringatan untuk menginstal update terbaru Flash Player. Jika kamu mendownload itu secara tidak langsung kamu menginstall ransomeware atau adware yang dapat berjalan dibelakang tanpa sepengetahuan pengguna.

social engineering attack 1
Peringatan palsu
social engineering attack 2
Tombol download palsu

Perubahan ini merupakan bagian dari kebijakan social engineering baru Google, yang diperkenalkan pada bulan November lalu. Jika Google mengidentifikasi bentuk social engineering pada sebuah situs web. Misalnya tampilan log-in yang dirancang untuk meniru halaman web sebuah bank, maka pengguna akan diarahkan ke halaman peringatan Chrome berupa tampilan berwarna merah.

warning screen

Ini langkah kedepan Google membantu orang untuk menghindari serangan berbahaya dari penjahat online. Bagi mereka yang merasa tidak adil telah menjadi target oleh perubahan baru Google ini, perusahaan menawarkan halaman bantuan untuk memperbaiki masalah.

Via Google Online Security
Dilihat 203 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist