Google Chromecast Generasi 2 Resmi Hadir di Indonesia

Google Chromecast Generasi 2 Resmi Hadir di Indonesia – Chromecast saat ini sudah mulai banyak di jual di toko online di Indonesia, namun sebelumnya belum ada informasi apakah Chromecast tersebut sudah resmi di Indonesia.

Pada event Google for Indonesia di Ritz Carlton selasa lalu (9/8/06) John Harding, VP of YouTube Engineering Google, mengumumkan kehadiran Google Chromecast generasi 2 di Indonesia. Harding mengatakan “perangkat Chromecast ini akan memudahkan pengguna untuk menyaksikan konten dari YouTube dan bermacam layanan Google lainnya di televisi.”

Chromecast generasi 2 ini sudah mulai di jual di toko online Lazada seharga 649 ribu rupiah. Sementara untuk carrier, Google bekerja sama dengan Indosat Oreedoo.

Dibandingkan dengan Chromecast generasi pertama, Chromecast generasi kedua ini ini mempunyai kecepatan WiFi yang lebih cepat, karena sudah menggunakan standardisasi 802.11ac, juga mendukung WiFi pada frekuensi 5 GHz.

Perangkat ini tidak hanya untuk melakukan cast video YouTube di Android ke TV tetapi juga bisa melakukan cast game Android di TV. Jadi pengguna bisa memainkan game di layar besar. Perlu diingat TV harus mendukung port HDMI bukan port tipe RCA yang banyak digunakan masyarakan Indonesia saat ini.

Jika dilihat harga Chromecast yang dijual toko online sebelumnya mungkin agak semena-mena, sekarang dengan pengumuman resminya kamu bisa mengetahui jika standar harga untuk Chromecast generasi 2 adalah 650 ribu.

Anna Erdiawan: @erdie1one From developer, become tech journalist
Disqus Comments Loading...