Google Cultural Institute Menambah Koleksi Batik Nusantara

Google Institute Kain Nusantara

Google Cultural Institute Menambah Koleksi Batik Nusantara – Google Cultural Institute adalah sebuah inisiatif yang diresmikan oleh Google pada tahun 2011 mengikuti peluncuran Google Art Project. Cultural Institute diluncurkan pada tahun 2011, dan menempatkan 42 pameran online baru pada 10 Oktober 2012. Ini adalah upaya Google untuk membuat material budaya yang penting tersedia dan dapat diakses untuk semua orang dan didigitalisasi untuk melestarikannya agar dapat dipelajari dan menginspirasi generasi masa depan.

Pada Juni 2013, Cultural Institute telah mendigitalisasi lebih dari 6 juta item foto, video, dan dokumen. Cultural Institute telah bermitra dengan sejumlah lembaga untuk membuat pameran dan konten arsip agar tersedia secara online, diantaranya British Museum, Yad Vashem, Museo Galileo di Florence, Museum Auschwitz-Birkenau dan Museum Sejarah Polandia di Warsawa. Awal terkenalnya proyek Cultural Institute adalah arsip yang dicari secara online pada seri pameran digital. Dalam kemitraan dengan Nelson Mandela Centre of Memor, yang memungkinkan orang untuk mengakses buku harian pribadi Nelson Mandela dan draft sebelumnya belum pernah dirilis dari naskah nya untuk sekuel otobiografi panjangnya yaitu Walk to Freedom.

Google Cultural mencakup Project Art Google, yang menampilkan gambar resolusi tinggi dari karya seni dari museum di lebih dari 40 negara. Proyek Keajaiban Dunia yang menyajikan rekreasi tiga dimensi dari situs warisan dunia dan pameran arsip, banyak kemitraan dengan museum di seluruh dunia.

Kain Nusantara 1

Kain Nusantara 2Hari ini Google Cultural Institute bekerja sama dengan Museum Nasional di Indonesia menambahkan eksibisi khusus “Kain Nusantara”. Jelajahi beragam Batik dari beragam daerah di Indonesia di eksibisi ini. Dari Batik Mega Mendung hingga Batik Pelangi, hari ini adalah hari yang tepat untuk kita mengenal kekayaan warisan tekstil nusantar, punggkas Google dikutip dari akun resmi +GoogleIndonesia. Untuk menikmati motif batik karya seluruh Indonesia dapat Anda lihat di https://goo.gl/lxrT9A.

Selamat Hari Batik Nasional!

Via +GoogleIndonesia

Dilihat 514 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist