Google dan Microsoft Sepakat Berdamai dan Tidak Saling Tuntut

satya-sundar

Google dan Microsoft Sepakat Berdamai dan Tidak Saling Tuntut – Bayangkan jika banyak perusahaan teknologi didunia sibuk berseteru, mereka tidak fokus lagi dengan inovasi. Ketika Apple dan Samsung masih saling mengecam satu sama lain. Microsoft sebagai perusahaan yang lebih matang di industri teknologi, bersama Google sepertinya telah mengesampingkan perbedaan mereka.

Dalam sebuah pernyataan kepada Recode, dua perusahaan teknologi ini mengungkapkan mereka telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri semua keluhan peraturan (regulatory complaints) terhadap satu sama lain di seluruh dunia. Perusahaan mengatakan mereka sekarang akan mencoba untuk bekerja sama memecahkan masalah yang timbul sebelum mengajukan complaint resmi.

Ide di balik perjanjian tersebut bahwa kedua perusahaan dapat fokus pada bersaing secara produk, bukan yang di ruang pengadilan atau dengan mencoba untuk menghambat inovasi lain.

“Microsoft telah setuju untuk menarik keluhan peraturan (regulatory complaint) terhadap Google, yang mencerminkan kamu mengubah proritas hukum kami,” kata seorang juru bicara Microsoft dalam sebuah pernyataan kepada Recode. “Kami akan terus fokus bersaing keras untuk bisnis dan untuk pelanggan.”

Namun, disini tidak ada disebutkan perjanjian cross-platform yang dibuat sebagai bagian dari penyelesaian. Seperti yang kita ketahui sejak dipimpin oleh Satya Nadela sekarang Microsoft mulai merangkul Android dengan membuat banyak aplikasi yang tersedia untuk platform Android.

September tahun lalu, Microsoft setuju untuk menjatuhkan litigasi paten yang tersisa melawan Google, meskipun perusahaan terus mencari royalti paten dari pembuat hardware yang menggunakan Android dan Linux dalam produk mereka.

Dilihat 651 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist