Google Diam-Diam Menutup Layanan Play for Education

class-content-hero

Google Diam-Diam Menutup Layanan Play for Education – Pada tahun 2013 Google meluncurkan Play for Education, program ini mempermudah para pengajar untuk membeli aplikasi atau buku dan mendistribusikannya pada siswa mereka. Dikonfirmasi oleh Tech Crunch, bahwa Google akan menghentikan penjualan lisensi Play for Education pada tanggal 14 Maret tahun ini.

Google akan tetap melanjutkan dukungan Google Play for Education bagi pengguna yang telah membeli lisensi sampai masa akhir tablet tersebut. Para pengajar juga masih bisa mengakses konten di Google Play for Education untuk digunakan para siswa.

“Pada 14 Maret atau setelahnya, Google tidak akan lagi menjual lisensi untuk Google Play for Education. Kami berkomitmen untuk menyediakan sekolah dengan alat terbaik di kelasnya, termasuk Chromebook, yang merupakan perangkat dengan penjualan nomor #1 di US K-12, dan ekosistem yang kuat dan berkembang dari aplikasi pendidikan, ” kata juru juru bicara Google.

Play for Education pertama kali diluncurkan di AS, tetapi Google membawa program tersebut ke Kanada dan Inggris tahun lalu.

Salah satu alasan di balik penutupan ini adalah penggunaan tablet Android yang tak mengalami peningkatan. Sehingga, Google merasa bahwa lebih baik mengembangkan Google Play Store for Education pada Chromebook.

Via TechCrunch
Dilihat 142 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist