Google Dikabarkan Akan Meluncurkan Android VR sebagai Headset Tersendiri Minggu Depan

Android

Google Dikabarkan Akan Meluncurkan Android VR – Google I/O akan dimulai minggu depan, seorang jurnalis teknologi veteran Peter Rojas memposting tweet yang mengatakan bahwa Android VR akan diluncurkan sebagai headset tersendiri. Ini menguatkan kabar sebelumnya yang menyebutkan AndroidVR pada perangkat lunak Unreal Engine preview terbaru.

Kembali pada bulan Februari, Wall Street Journal melaporkan bahwa Google sedang mengerjakan sebuah headset yang berdiri sendiri yang tidak membutuhkan smartphone. Rojas mengatakan bahwa headset ini akan menjadi “kurang kuat dibanding Vive dan Rift”. Namun menurut beberapa sumber, justru ini akan menjadi pengalaman yang lebih baik daripada Gear VR Samsung dan Oculus saat ini.

Rojas tidak menyebutkan apakah headset seperti Gear VR ini pengguna masih dapat meletakkan smartphone mereka ke Viewer seperti sebelumnya. Saat ini Cardboard jauh lebih terjangkau daripada headset tersendiri yang dilengkapi dengan CPU, layar, baterai, sensor dan komponen lainnya.

Google juga sedang bekerja meningkatkan mobile VR dengan mengintegrasikan software secara langsung ke Android. Saat ini Cardboard hanya dapat bekerja melalui aplikasi. Namun dengan menambahkan tingkat integrasi sistem, latency mungkin bisa diturunkan dan pengguna akan mendapatkan pengalaman lebih. Sudah ada referensi mengenai hal ini, beberapa minggu lalu ArsTechnica menemukan screen baru VR Helper pada Android N Developer Preview terbaru.

Rojas Tweet Android VR Rojas Tweet Android VR

Dilihat 305 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist