Google Dikabarkan Akan Merilis Chromecast Generasi 2 Bulan Ini

Google Dikabarkan Akan Merilis Chromecast Generasi 2 Bulan Ini – Google akan memamerkan versi baru dari perangkat media streaming Chromecast akhir bulan ini, menurut 9to5Google. Dokumen dikabarkan melalui website, menunjukkan bahwa generasi kedua Chromecast ini akan ada peningkatan dari sisi perangkat keras, seperti peningkatan Wi-Fi. Selain itu ada penambahan dukungan untuk konten feed, dan fitur baru yang disebut “Fast Play” yang dapat menghubungkan Chromecast ke perangkat lain lebih cepat dan lebih simple daripada Chromecast terdahulu.

Gambar perangkat yang terbitkan 9to5Google terlihat kecil dan kabur, tapi tampaknya pada gambar menunjukkan bahwa Chromecast baru akan menjaga bentuk dongle yang sama seperti pendahulunya, dan akan tersedia dalam berbagai warna. Gambar juga akan memperlihatkan sesuatu yang disebut Chromecast Audio yang menurut dokumen akan memungkinkan Chromecast dapat terhubung ke speaker melalui kabel tambahan. 9to5Google mengatakan Chromecast Audio akan memiliki dukungan multi-room, dapat melakukan mirror dari Chrome atau Android Audio dan boost suara dengan “kualitas tinggi”.

Baca Juga : Perbedaan Produk Chrome yang Mesti Kamu Tahu

Tidak ada rincian lebih mengenai dukungan untuk konten feed, Fast Play atau peningkatan Wi-Fi yang akan dibawa pada Chromecast generasi  kedua. Namun tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui spesifikasinya. Dikabarkan Chromecast akan diluncurkan pada event Google tanggal 29 Sepetember mendatang. Diwaktu yang sama, diperkirakan Google akan merilis dua smartphone Nexus, dari LG dan Huawei. Kita berharap Chromecast dapat dirilis di Indonesia.

Sumber : 9to5Google

Anna Erdiawan: @erdie1one From developer, become tech journalist
Disqus Comments Loading...