Google Dikabarkan Berhenti Menggunakan Merek Nexus?

nexus-5x-nexus-6p-2

Google Dikabarkan Berhenti Menggunakan Merek Nexus – Setelah tujuh generasi ponsel, tablet dan set top box, Google dikabarkan akan berhenti menggunakan merek Nexus. Kabar ini bersumber dari Android Central, dimana ini menguatkan rumor sebelumnya.

Ada kemungkinan merek Nexus tidak benar-benar akan mati, tetapi akan absen untuk perangkat Google pada tahun ini. Dua ponsel yang dikabarkan akan dipasarkan mendatang menggunakan merek yang berbeda. Bocoran gambar dan render menunjukkan hilangnya merek Nexus atau logo dari mitra manufaktur ponsel dan hanya bertuliskan logo “G” yang sederhana.

Perubahan nama tersebut juga bertepatan dengan beberapa adanya software tambahan dan perubahan antarmuka di atas Android Nougat. Rumor yang datang dari Android Police memperlihatkan aplikasi pengaturan berbeda yang memiliki live support, serta perbaikan Display Ambient dan fitur “Night Light”. Sedangkan perubahan antarmuka yang berubah ialah Nexus Launcher yang tidak lagi menggunakan app drawer, perubahan search bar, dan memiliki integrasi yang lebih baik dengan Google Assitant yang akan segera hadir.

Banyak rumor juga yang mengatakan ponsel akan dirilis menggunakan bentang layar 5 dan 5,5 inci pada musim gugur atau sekitar kuartal 4 tahun ini dengan Android Nougat rilis maintenance pertama. Kedua ponsel tersebut dikabarkan menggunakan spesifikasi yang sama mulai dari prosesor, RAM, kamera dan body yang menggunakan bahan metal. Ukuran layar yang akan menjadi satu-satunya pembeda kedua ponsel ini.

Dilihat 262 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist