Google Dikabarkan Membatalkan Ponsel Modular Project Ara

project-ara

Google Dikabarkan Membatalkan Ponsel Modular Project Ara – Meskipun rencana rinci telah dikemukakan pada Google I/O bulan Mei lalu, Reuters melaporkan bahwa Google tidak berencana untuk langsung membuat dan merilis perangkat Project Ara. Google mengatakan teknologi bisa saja dilisensikan dan dirilis untuk partner Google lainnya, namun Ara tidak lagi sesuai dengan strategi hardware Google yang lebih luas.

Pada I/O 2016 Google mengumumkan rencana untuk merilis development kit ponsel pada musim gugur ini dan akan merilis produk konsumen pada awal tahun 2017. Kemunduran dari proyek ini terlihat pada peluncuran pilot project di Puerto Rico dengan operator Amerika Lain yang akhirnya tertunda tahun lalu.

Dengan dukungan Google, project Ara seharusnya akan menjadi upaya besar pertama untuk membuat ponsel yang benar-benar modular dengan bagian-bagian yang dapat ditukar. Google juga mengumumkan pada bulan Mei versi developer akan mengintegrasikan prosesor dengan komponen kunci lainnya dalam bingkai perangkat. Sebuah perangkat yang benar-benar modular akan memungkinkan pengguna untuk membeli dan meng-upgrade setiap komponen smartphone.

Menurut Reuters, langkah ini merupakan bagian dari dorongan yang lebih luas untuk merampingkan usaha hardware perusahaan yang sekarang dipimpin oleh mantan presiden Motorola Rick Osterloh. Ada kemungkinan bahwa Project Ara akan hadir dipasaran dalam bentuk perjanjian lisensi untuk inti teknologi modular. Penghentian Project Ara digambarkan sebagai langkah pertama Rick Osteloh yang telah menjadi Senior Vice President divisi hardware Google satu bulan sebelum I/O.

Dilihat 128 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist