Google Dilaporkan Memiliki Rencana Agresif Kembali Ke Cina

GoogleDev_ChinaBanner_v2

Google Dilaporkan Memiliki Rencana Agresif Kembali Ke Cina – Google meninggalkan pasar Cina lima tahun yang lalu, setelah menolak untuk menyensor layanannya atas permintaan pemerintah. Sekarang berencana membuat sebuah langkah agresif untuk kembali ke negara itu menurut laporan The Information.

Perusahaan ini memiliki rencana segera untuk mengumumkan bahwa akan membuat versi Android Wear untuk Smart Watch di Cina dan menegaskan bahwa kontrol atas sistem operasi ada pada mereka.

Perusahaan juga dilaporkan berencana untuk menawarkan “insentif” kepada para pembuat ponsel untuk mendorong mereka meng-upgrade ponsel mereka ke versi terbaru Android, untuk memastikan konsistensi kepada pengembang aplikasi.

Alasan kembali setelah meninggalkan Cina, Google berencana untuk merilis versi khusus Google Play di negara yang sesuai dengan persyaratan pemerintah, seperti lokasi dan pembatasan penggunaan jejaring sosial. Toko akan diubah tidak menjual buku atau film, membutuhkan Android Marshmallow dan akan berjalan pada infrastruktur di dalam negeri.

Ketika Google meninggalkan China pada tahun 2009, ia meninggalkan di belakang pasar internet terbesar di dunia. Ini jelas sekarang Google mencoba merangkak kembali untuk mendapatkan wilayahnya yang hilang, pendapatan iklan dan marketshare untuk pesaing dalam pasar handset seperti Xiaomi dan Baidu yang mendominasi pasar pencarian.

The Information melaporkan bahwa Google akan mengumumkan berita pada akhir September.

Refrensi : The Information

Dilihat 124 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist