Google+ Diperbaharui Hadirkan Moderasi Komunitas yang Lebih Baik, Komentar Foto, dan Lainnya

google plus

Google+ Diperbaharui Hadirkan Moderasi Komunitas yang Lebih Baik, Komentar Foto, dan Lainnya – Google+ adalah salah satu social space yang cukup aneh. Disamping milyaran pengguna yang menyukai layanan ini, seringkali platform ini juga dilupakan. Bagi kamu yang menggunakan Google+, Google sudah mengumumkan beberapa update penting untuk platform ini.

Barisan fitur pertama yang hadir ke Google+ lebih ditujukan kepada pengguna rata-rata, mari kita mulai dengan sesuatu yang sudah kita tunggu cukup lama : gambar di dalam kolom komentar. Mulai minggu depan pengguna bisa menampilkan foto biasa dan animasi GIF kedalam komentar dalam postingan.

Sejalan dengan itu, moderator sebuah komunitas akan memperoleh tools yang lebih efektif untuk mengontrol spam di dalam komunitas mereka. Google menyebutnya “approved posting”, namun hal ini tidak dijelaskan dengan detail. Pengguna web juga bisa melihat beberapa perubahan besar di bagian notification center yang membuat mereka bisa melihat dan mengatur aktivitas terbaru di Google+.

Jika berbicara tentang tampilan baru, Google sudah mengungkapkan bahwa dalam beberapa hari kedepan pengguna baru dan lama bisa melihat pergantian ini secara default. Untuk sekarang, pengguna bisa berganti ke tampilan klasik Google+, namun sudah cukup jelas bahwa Google akan mengerahkan semuanya pada tampilan baru tersebut.

Untuk bisnis, Google juga membuat Google+ sebagai sebuah pelayanan pusat untuk pengguna Google Apps, mendorong komunitas dan Koleksi sebagai cara yang mudah untuk berbagi ide dan berkolaborasi dengan anggota tim.

Perubahan baru ini akan rilis dalam waktu dekat.

BACA JUGA  Chromebit - Chromebook dalam Bentuk Stik

Related Posts

About The Author

Game dan app reviewer, kontributor nyeleneh yang kadang juga nulis.