Google Duo Diluncurkan, Bagaimana Masa Depan Hangouts?

Hangouts

Google Duo Diluncurkan Bagaimana Masa Depan Hangouts –  Kemarin baru saja Google meluncurkan aplikasi video call Duo. Sementara Allo masih dalam pengembangan walaupun masih belum diketahui kapan Allo akan diluncurkan. Sebagian besar media teknologi mengatakan bahwa perilisan Duo dan Allo akan membunuh aplikasi yang sebelumnya sudah ada yaitu Hangouts. Apalagi Duo dan Allo seperti menduplikasi fungsionalitas dan menambahkan beberapa fitur dari Hangouts. Hal ini membuat masa depan Hangouts menjadi tidak jelas.

Sampai saat ini Google belum berbicara banyak mengenai masa depan Hangouts. Hari ini kita bisa mempelajari rencana Google mengenai masa depan Hangouts bersama Vice President Google untuk produk komunikasi, Nick Fox. Fox berbicara kepada Engadget mengungkapkan bahwa setelah rilis Duo dan Allo, Hangout akan mengubah fokusnya ke pengguna enterprise, sementara Duo dan Allo akan mengambil alih pasar konsumen.

Because Hangouts is built on a Google account, because it’s deeply integrated with Google apps, the Apps suite [things like Drive, Docs, etc.], Gmail, Calendar and so on, it’s seen much more success in the enterprise. It will increasingly focus on that kind of group collaboration enterprise productivity space.

Google kemungkinan akan mengambil pendekatan ini karena Hangouts terikat dengan akun Google, sementara Duo dan Allo keduanya dapat menggunakan nomor telepon. Fox lebih lanjut mengatakan Google menyadari bahwa sangat tidak masuk akal memiliki aplikasi tunggal untuk melakukan segala sesuatu. Dia mengatakan dengan dua aplikasi baru ini Google ingin menciptakan pengalaman fokus kepada pengguna konsumen.

Tentu hal ini masuk akal, kebanyakan konsumen saat ini cukup banyak menghabiskan waktu mereka di smartphone dan cukup banyak juga yang hanya menggunakan satu smartphone saja. Sehingga aplikasi client Hangout untuk desktop dan tablet tidak begitu dimanfaatkan oleh pengguna. Sementara pengguna enterprise akan membutuhkan akses ke aplikasi client desktop di beberapa perangkat, belum lagi banyak fitur lain yang Hangout tawarkan untuk pengguna enterprise.

Well, menurut kamu apakah yang dilakukan ini merupakan langkah yang tepat? Yuk berikan pendapat kamu di kolom komentar dibawah ini.

Dilihat 637 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist