Google Educator Group Palopo Adakan Pelatihan Google Apps for Education

geg-palopo-workshop-1

Google Educator Group Palopo Adakan Pelatihan Google Apps for Education – Google Educator Group atau GEG sendiri merupakan komunitas pendidik yang saling belajar, berbagi, dan menginspirasi satu sama lain untuk memenuhi kebutuhan siswa melalui solusi teknologi, baik di dalam maupun di luar kelas.

Dilansir dari Bitnesia, hari ini (14/05/16) Google Educator Group (GEG) Palopo bekerjasama dengan Relawan TIK Palopo mangadakan pelatihan Google Apps for Education (GAfE). Acara ini dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah SMAN 3 Palopo, Drs.Muhammad Saleh, dengan narasumber Leader GEG Sulawesi Selatan, Amal Hasan, Leader GEG Palopo, Ramlan, dan dibantu oleh tim Relawan TIK Palopo.

Acara pelatihan ini dihadiri oleh guru-guru SMA di kota Palopo, dengan total peserta yang hadir 40 orang. “Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan guru dalam pemanfaatan pembelajaran berbasis digital atau e-learning,” tulis Ramlan melalui chat kepada Bitnesia.

Sedangkan Google Apps for Education sendiri merupakan sekumpulan aplikasi-aplikasi dari Google seperti Google Drive, Google Docs, Google Slides, Google Sheet dan Google Classroom yang bisa dipakai secara gratis khusus untuk institusi pendidikan dengan menghubungkan nama domain internet institusi, domain .sch.id untuk sekolah dan .ac.id untuk perguruan tinggi ke layanan Google Apps.

Bagi institusi pendidikan di Sulawesi Selatan yang ingin bergabung dengan GEG Sulawesi Selatan silakan kontak melalui Facebook atau Google+.

Dilihat 141 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist