Google Hapus Fitur Content Keywords dari Google Search Console

Google Logo

Google Hapus Fitur Content Keywords dari Google Search Console – Google baru saja menghapus fitur lain di Google Search Console yaitu report untuk content keyword. Fitur ini merupakan salah satu fitur paling awal yang ditemukan di Google Search Console ketika pertama kali dibangun yang saat itu masih disebut Webmaster Tools.

Google mengatakan ketika pertama kali tools ini diluncurkan, report ini adalah “satu-satunya cara untuk melihat apa yang Googlebot temukan ketika ketika meng-crawl sebuah website”. Sekarang kamu masih memiliki fitur seperti Search Analytics and Fetch, dan lainnya. Google juga mengatakan “pengguna sering bingung tentang keyword yang tercantum dalam content keyword“.

Dengan alasan tersebut memutuskan untuk menghapus fitur tersebut. Langkah Google ini bukanlah langkah yang mengejutkan, sebelumnya pada bulan Mei Seroundtable sempat memberitakan akan menghapus fitur ini.

Pada bulan Oktober lalu melalui akun +GoogleWebmasters, Google juga menghapus Demote Sitelinks dari pengaturan Search Console. Sitelinks adalah link yang ditampilkan di bawah hasil pencarian di beberapa query, untuk membantu pengguna menavigasi website kamu.

Mengenai penghapusan ini, Google mengatakan “Selama bertahun-tahun, algoritma kami telah menjadi jauh lebih baik dalam menemukan, menciptakan, dan menunjukkan tautan situs yang relevan, dan jadi kami merasa sudah waktunya untuk menyederhanakan hal.”

Dilihat 184 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist