Google Hentikan Dukungan Toko Aplikasinya untuk Android Versi Lawas

android-market

Google Hentikan Dukungan Toko Aplikasinya untuk Android Versi Lawas – Sebelum adanya Play Store, Google menamakan toko aplikasinya dengan Android Market. Google Play Store baru hadir untuk Android versi 2.2 keatas sedangkan Android versi 2.1 kebawah masih menggunakan nama Android Market.

Setelah tujuh tahun sejak Android 2.1 Eclair diluncurkan akhirnya kini Google menghentikan dukungan Android Market untuk Android 2.1 kebawah. Mulai tanggal 30 Juni ini pengguna yang masih menggunakan perangkat dengan Android 1.0, 1.1, 1.5 Cupcake, 1.6 Donut, dan 2.0/2.1 Eclair tidak akan bisa lagi mengakses atau meng-install aplikasi dari Android Market.

Google mengatakan hal ini karena sebagian besar developer Android tidak lagi mendukung versi Android ini untuk aplikasi besutan mereka. Jika kamu melihat angka distribusi Android bulan Juni, Android 2.1 bahkan tidak muncul lagi dalam daftar.

Seharusnya dengan dihentikan dukungan Android Market untuk Android 2.1 tidak akan terlalu berefek dengan pangsa pasar Android karena penggunanya sangat kecil. Namun jika kamu seorang kolektor perangkat Android lawas, sebaiknya kamu segera meng-install banyak aplikasi sebelum 30 Juni 2017.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist