Google Home: Asisten Virtual di Dalam Rumah

Google Home

Google Home Asisten Virtual di Dalam Rumah – Salah satu produk yang diluncurkan oleh Google kemarin adalah Google Home. Google home akan memberikan kamu kemudahan untuk mengakses Google Assistant kapan dan dimana kamu membutuhkannya. Seperti untuk menanyakan resep saat kamu memasak, memberikan hasil pertandingan terbaru ketika kamu berada di ruang tamu, atau memberikan informasi lalu lintas ketika kamu akan berangkat ke kantor.

Dengan perintah yang “Ok Google”, kamu dapat bertanya kepada Google Home untuk menyelesaikan permasalahanmu. Google Home dapat menjawab pertanyaan, melihat keadaan cuaca, membacakan berita harian, dan masih banyak lagi. Semua hal tersebut dilakukan secara real time.

Dengan mengkoneksikan Google Home dengan email Google akan memberikanmu fitur yang lebih, seperti menanyakan aktifitas yang akan dilakukan seharian ini, dengan perintah “Ok Google, tell me about my day”. Maka Google akan membuka kalender dan membacakan schedule kamu.

Sebuah Virtual Assistant untuk Kamu

Tidak seperti kebanyakan virtual assistant, Google Home tidak hanya membantu aktivitasmu tetapi juga dapat melakukan percakapan bahkan bercanda dengan Google Assistant-mu dengan cara yang unik. Kamu dapat melihat contoh dari Google Assistant dengan aplikasi yang terdapat pada Google Allo.

Untuk saat ini, Google Home tersedia pada bulan November mendatang untuk pasar AS, dan sudah bisa dipesan dengan harga $129 dan dapat dibeli melalui Google Store. Tidak ada informasi apakah produk ini akan tersedia di pasaran Indonesia.

Dilihat 251 kali

Related Posts

About The Author

Mahasiswa teknik elektro, yang tertarik dengan game, teknologi, dan kadang suka menulis