Google I/O Tahun Depan Kembali Diadakan di Moscone Center, San Fransisco

Google I/O 2016 Keynote

Google IO Tahun Depan Kembali Diadakan di Moscone Center – Tahun ini Google I/O diadakan diruang terbuka yaitu di Shoreline Amphitheatre, Mountain View. Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan, Google mengadakan diruang terbuka untuk merayakan 10 tahun anniversary antara Google dan developer. Bagaimana dengan tahun depan? Dilansir dari TechCrunch bahwa Google I/O 2017 akan kembali di adakan di Moscone Center di San Fransisco. Tempat ini merupakan tempat yang sering Google adakan sebelumnya.

Tahun ini ada lebih dari 7000 developer yang memenuhi Shroline pada Google I/O bulan Mei lalu, tidak termasuk engineer, desainer dan manager produk Google. Keynote utamanya pun diadakan diatas panggung yang biasanya digunakan untuk konser besar. Karena tempat parkir yang luas dan lapangan yang luas Google memenuhi ruang kosong tersebut memamerkan beberapa karya seni teknologi dan display.

Jika dibandingkan dengan di Shroline,  ballroom di Moscone hanya dapat menampung 6075 orang. Menarik, apakah Google I/O tahun depan akan penuh dihadiri developer yang daya tampungnya jauh lebih kecil. Tapi biasanya, Google akan membatasi jumlah peserta dengan mengirimkan email secara acak untuk developer yang terpilih.

Google I/O tahun ini diadakan pada bulan Mei, namun tahun-tahun sebelumnya Google I/O diadakan pada akhir bulan Juni. Untuk dapat mengikuti Google I/O developer harus mempersiapkan dana sekitar USD 900, semetara untuk pelajar sekitar USD 300 dengan syarat harus menunjukkan kartu mahasiswanya. Harga tiket masuk tersebut sebanding dengan apa yang akan developer dapatkan, biasanya Google akan membagikan perangkat terbaru Google yang kadang nilainya lebih dari USD 900.

Secara resmi Google akan mengumumkan event Google I/O 2017 pada bulan Januari, sementara pendaftaran baru akan dibuka pada awal Maret 2017.

Dilihat 119 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist