Google Keep Versi Web Mendapat Desain Material dan Beberapa Fitur Baru

Google Keep Material Design and New Features

Google Keep Versi Web Mendapat Desain Material dan Beberapa Fitur Baru – Update besar terakhir pada bulan April Google membuatkan ekstensi Chrome untuk Google Keep untuk mempermudah pengguna menyimpan dan menambahkan catatan ke link. Update hari ini Google Keep dapat melihat preview link sebelum disimpan, pencegahan duplikasi dan fitur autocomplete saat menambahkan list item. Website Google Keep juga terus mendapatkan update signifikan agar cocok dengan aplikasi web Google lainnya.

List pada Google Keep mendapat dua fitur baru. Pertama fitur autocomplete yang berhubungan dengan makanan yang ditujukan untuk pengguna yang suka menyimpan daftar belanjaan di aplikasi Google Keep. Mudah-mudahan kedepannya tidak hanya makanan namun juga untuk kategori lain. Kedua fitur pencegahan duplikasi yang berlaku untuk semua list, pengguna akan mendapat peringatan ketika menambahkan item yang di tandai dengan selesai.

Ketika pengguna menambahkan link ke catatan, preview kecil akan muncul dibawah yang terdiri dari judul halaman, domain dan gambar. Preview juga muncul jika link dimasukkan kedalam list.

Desain material pada Google Keep versi web semakin fresh dengan toolbar berwarna kuning yang mirip dengan Google+ versi web, dengan bar pencarian dibagian tengah disebelah kanan ada tombol refresh, tombol untuk mengubah tampilan view atau grid, tombol web app launcher, notifikasi dan gambar profil. Sementara bagian kiri ada tombol menu hamburger ketika diklik akan muncul slide berupa menu yang berisi tombol Notes, Reminders, Archive, Trash dan Setting.

Update fitur baru list dan preview telah tersedia untuk Android, iOS dan Web. Untuk versi web mungkin akan membutuhkan waktu agar semua pengguna bisa melihat fitur barunya.

Dilihat 241 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist