Google Launchpad Accelerator Batch Ketiga Sudah Dibuka

google-launchpad-accelerator

Google Launchpad Accelerator batch ketiga sudah dibuka. Jika kamu mempunyai startup yang sudah dalam tahap latestage, kamu bisa mendaftar sebelum tanggal 24 Oktober 2016. Saat ini untuk negara yang bisa mengikuti program ini ialah Brasil, India, Indonesia dan Meksiko. Google mengatakan kemungkinan untuk menambah lebih banyak negara lainnya.

Program Google Launchpad Accelerator batch ketiga ini akan dimulai pada tanggal 30 Januari 2017 di tempat yang baru Google bangun yaitu di Google Developer Launchpad Space di San Fransisco, AS.

Seperti kelas sebelumnya, para startup yang lolos nantinya akan mengikuti bootcamp intensif selama 2 minggu di kantor pusat Google di Mountain View. Mereka akan dibimbing langsung oleh tim produk Google, expert dan mentor dari jaringan Launchpad global. Mereka juga akan menerima insentif, mentoring, pendanaan berupa ekuitas dan benefit lain selama 6 bulan mengikuti program.

Dalam blog resmi Google Developer, Google mengatakan beberapa kriteria startup yang boleh mengikuti program ini, yaitu

  • Merupakan startup teknologi
  • Menargetkan pasar lokal
  • Berbasis di Brasil, India, Indonesia dan Meksiko
  • Terbukti memiiliki productmarket fit (sudah melewati tahap ideation)

Selain itu apa pertimbangan Google dalam memilih startup?

  • Masalah yang coba kamu pecahkan. Bagaimana startup tersebut memberikan value untuk pengguna? Bagaimana kamu mengatasi tantangan nyata di kota, negara atau wilayah kamu?
  • Apakah tim manajemen memiliki mindset leadership dan dan terdorong untuk menjadi influencer? Apakah mereka akan berbagi dengan apa yang mereka pelajari di Silicon Valley untuk kepentingan startup lainnya di ekosistem lokal mereka?

Berikut ada video peserta yang mengikuti Google Launchpad Accelerator batch kedua, Startup Indonesia ayo buruan daftar!

Dilihat 229 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist