Google Mengumumkan Program Launchpad Accelerator untuk Mobile Startups di India, Brazil dan Indonesia

google launchpad accelerator indonesia

Google Mengumumkan Program Launchpad Accelerator untuk Mobile Startups di India, Brazil dan Indonesia – Google mengumumkan program accelerator baru kemarin (17/12) yang ditujukan untuk mobile startups di India, Brazil dan Indonesia. Merupakan bagian dari program Launchpad, raksasa internet ini menawarkan mentorship (bimbingan), support (dukungan), training (pelatihan) dan funding (pendanaan) sampai dengan USD 50000.

Roy Glasberg, kepala Google Global untuk Program Launchpad dikutip dari Tech Crunch mengatakan bahwa perusahaan secara khusus mencari startup yang dapat memiliki dampak yang besar pada pasar lokal mereka. “Tujuan akhir dari program ini adalah untuk mengidentifikasi game changer di pasar dan menjadi game changer untuk mereka,”

Launchpad Accelerator akan mandapatkan 6 bulan dukungan termasuk gratis biaya perjalanan ke kantor pusat Google di Mountain View. Di sana, mereka akan bertemu dengan mentor baik dari dalam dan luar Google. Glasberg menggambarkan ini sebagai “lingkungan tekanan” di mana tim Google akan membantu startup ini untuk merencanakan lima setengah bulan berikutnya dalam program (apa yang terjadi di negara asal mereka). Selama waktu ini, startup akan bekerja melalui sejumlah tugas individual untuk membantu mereka mempertajam pemasaran dan keluar dengan strategi pemasaran, desain user experience dan aspek lain dari layanan mereka.

Untuk kelas pertama 20 startup dari India, Brazil dan Indonesia akan berangkat ke Mountain View pada pertengahan Januari 2016. Startup dari Indonesia yang akan berangkat ialah Jojonomic, Kakatu, HarukaEdu, Setipe.com, Kerjabilitas, Kurio dan eFishery. Startup juga akan mendapatkan kredit berupa produk Google seperti AdWords untuk pemasaran.

Google berharap dapat memperluas program ini ke negara-negara lain dalam jangka panjang. Untuk mobile startup di Indonesia sekarang dapat mengajukan permohonan untuk menjadi bagian dari Launchpad Accelerator di kelas kedua, yang akan dimulai pada pertengahan 2016.

(ae/techcrunch)

Dilihat 214 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist