Fitur Baru Google Maps, Kini Kamu Bisa Berbagi Lokasi Secara Realtime ke Teman

Google Maps Realltime Location

Google Maps Berbagi Lokasi Secara Realtime ke Teman – Mungkin kamu pernah janjian dengan teman untuk pergi ke sebuah acara. Kamu menunggu dirumah karena teman kamu yang akan menjemput. Ketika ditanya teman kamu bilang “lagi OTW”, nyatanya teman kamu gak sampai-sampai ke rumah. Kejadian ini mungkin sering terjadi di kehidupan sehari-hari.

Nah baru saja Google menambah fitur baru di Google Maps yaitu “Share location”. Fitur ini memungkinkan kamu berbagi lokasi secara realtime berikut juga progress perjalanannya.

Diumukan melalui blog, tombol baru “Share location” akan muncul dalam aplikasi mobile Google Maps. Ketika kamu mengklik tombol ini, kamu akan dibawa ke layar lain dimana kamu dapat memilih kontak yang ingin kamu bagikan lokasinya juga berapa lama kamu ingin membaginya.

Sedangkan pada sisi penerima, selama mereka juga meng-install Google Maps. Mereka akan menerima notifikasi dari Maps yang kamu bagikan. Cukup membuka notifikasi tersebut, penerima tidak hanya dapat melihat lokasi kamu, tetapi juga dapat memberi informasi koordinat dengan tepat.

Share Location Google Maps

Selain itu jika kamu ingin si penerima percaya bahwa kamu sedang dalam perjalanan. Kamu bisa menggunakan fitur “Share trip”. Caranya ketika kamu menggunakan fitur navigasi, cukup kamu ketuk tombol “More” yang dapat kamu temukan dibawah layar kemudian pilih “Share trip”. Maka si penerima dapat melihat perjalanan kamu secara realtime berikut perkiraan waktu sampai ke lokasi tujuan. Fitur ini akan mati otomatis ketika kamu sudah mencapai lokasi tujuan.

Google mengatakan fitur ini akan diluncurkan untuk Android dan iOS di seluruh dunia segera. Stay tuned di Chromplex

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist

  • Pantesan waktu mau cek share location di Google+ gak bisa dan ternyata udah dipindahin ke Google Maps, tapi harus update Google Maps Dulu 😀
    Nice share 🙂