Google Maps Kini Bisa Memberi Tahu Jam Sibuk Sebuah Lokasi

google-maps-busy-hour

Google Maps Kini Bisa Memberi Tahu Jam Sibuk Sebuah Lokasi – Tidak terasa sudah mendekati penghujung tahun, dan itu artinya sudah waktunya untuk menyusun rencana liburan. Tahun lalu Google sudah memperkenalkan sebuah fitur “popular times” pada Search dan Maps. Melalui fitur ini kita bisa mengetahui jam-jam sibuk sebuah toko, restoran atau pusat bisnis lainnya. Dilansir dari 9to5google, menjelang liburan akhir tahun ini Google menyempurnakan popular times dengan 3 tambahan fitur menarik.

Pertama, Dengan menggunakan data-data yang ada, Google dapat memberikan informasi seberapa sibuk tempat yang akan kamu kunjungi. Sangat menguntungkan sekali untuk kamu yang kebetulan sangat lapar dan mencari restoran yang tidak begitu ramai atau untuk acara meet up yang dilakukan secara dadakan tanpa rencana.

Kedua,  kamu akan diberitahu berapa lama biasanya pengunjung berada di tempat yang ingin dituju. Informasi seperti “People typically spend 10-45 minutes here” akan tertera pada Maps dengan harapan fitur ini bisa membantu kamu menyusun rangkaian rencana liburan dengan waktu yang lebih efisien.

Ketiga, google sedang mengupayakan penambahan informasi jam bisnis sebuah toko di dalam pusat perbelanjaan atau sebuah kantor di dalam pusat bisnis tertentu . Sebelumnya, kemampuan untuk mengecek jam sibuk di Google sudah bagus, tetapi kelemahannya adalah informasi yang diberikan hanya mengenai satu pusat bisnis saja. Selanjutnya kita bisa segera mengetahui toko/kantor apasaja yang ada dan buka hingga jam berapa dalam sebuah pusat perbelanjaan/supermarket.

Yap, semoga kita segera bisa merasakan manfaat dari update terbaru Google untuk liburan kali ini.

Dilihat 363 kali

Related Posts

About The Author

Former Teacher, who sometimes do knitting and girly-things and also interested in mobile app development.