Google Maps Kini Punya Opsi “Catching Pokémon” di Fitur Timeline

pokemon-go-google-maps-timeline-activity

Google Maps Kini Punya Opsi Catching Pokémon di Fitur Timeline – Pokémon Go mungkin telah kehilangan beberapa pengguna aktif harian, tetapi game ini masih cukup populer menarik perhatian tim Google Maps untuk menambahkan fitur “Catching Pokémon” pada opsi activity di Google Maps.

Fitur ini pertama kali dilihat oleh seorang Redditor dengan username GoldLeader272. Sekarang kamu dapat menandai di Maps kapan dan dimana kamu telah bermain Pokémon Go dengan memilih opsi tambahan baru “Catching Pokémon”.

Untuk mengakses fitur ini, kamu bisa membuka menu di Maps dan pilih menu “Your timeline”. Kamu harus mengaktifkan fitur ini jika ingin menandai pertualangan kamu menangkap Pokémon. Jika kamu belum pernah menggunakannya, kamu dapat mengaktifkannya sekarang.

Setelah diaktifkan, Timeline akan mulai otomatis melacak kemana saja kamu pergi untuk memberikan kamu gambaran pergerakan secara harian. Kamu juga punya opsi untuk mengubah titik point dimana kamu ingin memulai perjalanan.

Untuk mengubah sebuah event, buka activity detail dan klik tombol Edit. Kamu akan melihat beberapa pilihan kegiatan, termasuk pilihan “Catching Pokémon”.

Selain itu tidak ada fitur baru yang ditambahkan, tapi fitur ini cukup menarik untuk digunakan. Karena fitur pelacakan seperti ini tidak disediakan di dalam aplikasi Pokémon. Sementara untuk aplikasi Pokémon Go, Niantic baru saja menambahkan fitur Buddy. Jadi kamu bisa menambahkan 1 Pokémon untuk dijadikan teman perjalanan selama kamu menangkap Pokémon.

Kami sudah mencoba fitur pelacakan “Catching Pokémon” di Google Maps, kamu bisa mecobanya sekarang.

Dilihat 394 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist