Google Maps Kini Tampil Lebih Bersih dan Bisa Menandai Area Menarik Secara Spesifik

Google Maps Tampil Lebih Bersih

Google Maps Kini Tampil Lebih Bersih dan Bisa Menandai Area Menarik Secara Spesifik – Minggu ini mungkin menjadi minggu yang cukup sibuk bagi team Google Maps. Sebagaimana yang telah kami beritakan beberapa hari sebelumnya, Google Maps akan segera merilis fitur Wi-Fi Only dan juga membawa tools dengan lebih banyak melibatkan pengguna sebagai sumbernya kedalam mobile apps. Google menyimpan pengumuman berikut untuk disampaikan hari ini : Google Maps di iOS, Android dan web mendapatkan tampilan baru dan lebih rapi dengan skema warna yang lebih lembut.

SS1

Ide dibalik tampilan baru untuk Google Maps ini ditujukan agar Maps tidak terlihat berantakan. Sebagai catatan dari Google, team developer Maps menghapus garis jalan,  dan juga meningkatkan tipografi pada peta sehingga lebih mudah untuk membaca nama jalan, transit di stasiun, areas of interest – tempat dimana terdapat banyak kegiatan dan berbagai aktivitas.

SS2

Pada saat yang sama, team developer Maps juga memutuskan untuk mencoba cara baru dalam menampilkan informasi local pada peta. Ketika kamu memperbesar tampilan di Maps ke sebuah kota, mungkin kamu akan melihat beberapa daerah yang diarsir dengan warna orange. Areas of interest tersebut seperti hotel, restoran, tempat pertunjukan musik atau point of interest lainnya.

SS3

Fitur ini menggunakan algoritma untuk menentukan area tersebut, tapi kadang-kadang ini juga melibatkan pengguna sebagai editornya untuk menandai bagian-bagian tertentu dari kota. Sedangkan untuk skema warna yang baru ini, Google mengatakan bahwa mereka menginginkan tampilan yang lebih halus dan seimbang.

Saya belum melihat update tersebut, sehingga terdapat kemungkinan bahwa Google masih dalam proses meluncurkan tampilan baru ini kepada seluruh pengguna. Desain yang baru ini jelas terlihat lebih bersih, dan sesuai dengan keseluruhan tema dari Google yang baru-baru ini sedang berfokus untuk menghilangkan ketidakteraturan visual.

Dilihat 471 kali

Related Posts

About The Author

Game dan app reviewer, kontributor nyeleneh yang kadang juga nulis.