Google Maps Kini Terintegrasi dengan Gojek, Uber dan Grab

gojek

Google Maps Kini Terintegrasi dengan Gojek, Uber dan Grab – Setelah beberapa waktu lalu Google merilis Google Maps Transit untuk bus Trans Jakarta. Jadi para pengguna bus Trans Jakarta tidak perlu lagi menunggu bus berlama-lama karena Google Maps bisa memprediksi waktu datangnya bus.

Pada event Google for Indonesia Google selasa lalu di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta ada beberapa pembaharuan mengenai Google Maps. Hugh Williams, Vice President Engineering Maps merilis fitur integrasi layanan transportasi Go-Jek, Grab dan Uber kedalam Google Maps yang disebut Ride Sharing. Williams mengatakan “Dengan integrasi ini, masyarakat Indonesia bisa memesan layanan Go-Jek, Grab dan Uber, melalui Google Maps”.

Ride Sharing

Menggunakannya pun cukup mudah, pada Google Maps kamu cukup cari lokasi tujuan kamu. Kemudian klik icon floating bericon kereta api. Setelah itu kamu pilih tab paling kanan berlogo mobil taksi.

Kamu akan melihat daftar pilihan transportasi online yang ingin kamu gunakan beserta estimasi waktu dan harga perjalanannya. Setelah diklik kamu akan diarahkan ke aplikasi Google Maps. Disini kamu bisa melanjutkan pemesanan.

Dengan integrasi ini kamu jadi lebih gampang untuk memesan layanan transportasi online. Pada Google Maps kamu bisa melihat traffic dari lokasi yang kamu tuju sedang macet atau tidak. Jadi kamu bisa lebih memutuskan untuk memilih taksi atau ojek online.

Featured image by sindikat.id

Dilihat 9,069 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist