Google Maps Segera Rilis Fitur Wi-Fi Only Agar Hemat Paket Data

Google Maps WiFi Only Mode

Google Maps Segera Rilis Fitur Wi-Fi Only Agar Hemat Paket Data – Paket data seluler bisa dibilang masih mahal, sedangkan WiFi mungkin saja gratis. Sepertinya Google akan segera merilis fitur untuk Google Maps yang hanya dapat bekerja jika menggunakan Wi-Fi.

Google belum mengumumkan opsi ini, namun beberapa pengguna melaporkan ada mode tambahan yang ditemukan dalam pengaturan Google Maps. Untuk memeriksa apakah perangkat Android telah memiliki fitur ini, pengguna dapat membuka pengaturan Google Maps dan akan melihat tombol switch untuk mengaktifkan fitur Wi-Fi only pada baris kedua.

Jika tombol tersebut ditekan, Google Maps akan mematikan peta dari data seluler. Dengan mengetuk atau tap pada bagian diskripsi pengguna dapat melihat pengaturan tambahan untuk area-area offline.

Pengguna yang mengaktifkan mode Wi-Fi only ini pertama kali, akan muncul popup pengingat bahwa aplikasi tersebut masih menggunakan sejumlah data kecil selama operasi. Selain itu, akan muncul bar kecil sebagai indikator status untuk mode Wi-Fi Only.

Fitur ini sangat menarik untuk pengguna yang sangat sensitif dengan penggunaan paket datanya. Menurut kamu bagaimana?

Dilihat 176 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist