Google Meluncurkan Aplikasi Video Call Duo

Google-Duo

Google Meluncurkan Aplikasi Video Call Duo – Google Duo diumumkan pada Google I/O bulan Mei lalu bersamaan dengan aplikasi messenger Allo yang menggunakan teknologi Google Assistant. Aplikasi Duo semata-mata difokuskan untuk video chatting ini bersaing langsung dengan aplikasi Facetime yang hanya eksklusif di iOS dan macOS.

Dilansir dari halaman resmi Google Blog, aplikasi Duo resmi dirilis hari ini yang tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Fitur pada perilisan hari ini tidak ada yang baru dan masih sama seperti diumumkan pada Google I/O yang lalu. Nomor telepon pengguna masih diperlukan untuk mendaftar pada layanan ini.

Googe Duo in Android and iOS

Proses pendaftaran kamu harus memasukkan nomor telepon dan Duo akan mengirimkan pesan teks untuk mengkonfirmasi. Kesederhanaan desain dan fitur menjadi daya tarik aplikasi ini, karena pengguna tidak perlu ribet untuk menggunakannya. Pada saat ini Duo hanya mendukung video call satu ke satu dan dan masih belum bisa melakukan video call group.

Fitur “Knock Knock” memungkinkan pengguna melihat live feed video ketika ada video call masuk, jadi pengguna bisa memutuskan untuk menerima video call tersebut atau tidak. The Verge mengatakan fitur ini hanya bekerja jika kontak nomor penelpon telah kamu simpan dan kamu pun bisa mematikan fitur ini.

Knock Knock
Fitur Knock Knock

Duo menggunakan teknologi WebRTC dan dioptimalkan untuk koneksi yang lambat. Kualitas video call disesuaikan dengan perubahan kondisi jaringan. Aplikasi ini pun dapat berpindah dari jaringan Wi-Fi ke data seluler secara background tanpa menutup percakapan video call. Sama seperti Allo, Duo juga telah mendukung enkripsi end to end tanpa harus takut video call kamu disadap.

Google Duo telah dirilis di Play Store dan App Store hari ini namun sayangnya setelah kami coba di Android, Play Store menunjukkan aplikasi ini dengan label Coming Soon dan harus kamu melakukan Pre Register agak nantinya bisa diberi tahu jika sudah rilis. Google mengatakan aplikasi Duo akan tersedia di seluruh dunia dalam beberapa hari kedepan tanpa memberi tahu tanggal rilisnya. Sepertinya kamu mesti bersabar untuk mencoba aplikasi ini. Stay tuned di Chromplex, kami akan mengabarinya jika sudah rilis

Dilihat 3,164 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist