Google Meluncurkan Spaces, Aplikasi Jejaring Sosial Mini untuk Sharing Group

google-spaces

Google Meluncurkan Spaces – Google+ memang belum sesukses seperti Facebook atau Twitter. Sepertinya Google mencari cara lain untuk membantu pengguna berbagi konten online. Upaya terbaru Google adalah membuat aplikasi mandiri baru untuk berdiskusi group pada topik tertentu yang disebut Spaces.

Aplikasi ini cukup sederhana, kamu membuat “Space” atau Ruang yang didesikasikan untuk kepentingan tertentu dan kemudian kamu dapat mengundang teman kedalamnya. Yang membuat Spaces ini menjadi spesial, Google mengintegrasikan YouTube, Chrome dan Google Search kedalam Spaces. Artinya kamu tidak perlu terus menerus beralih antar aplikasi untuk menemukan dan melihat konten yang dibagikan.

Google-Spaces

Selain itu, kamu bisa mengomentari konten yang dibagikan secara langsung. Bukan komentar tetapi lebih mirip chat. Sekali lagi Google memastikan kamu tidak perlu meninggalkan aplikasi Space untuk menjaga percakapan tetap mengalir.

Google-Spaces

Google meramalkan aplikasi ini akan dapat digunakan untuk hal-hal tertentu misalnya, kelompok belajar, tempat membahas film atau tempat merencanakan liburan. Ini mengingatkan dengan Piterest, tapi dengan fokus khusus pada percakapan kelompok kecil dan aktifitas.

Kamu dapat mengundang teman untuk bergabung ke Spaces melalui platform messaging yang kamu pilih, atau juga dapat melalui email, jejaring sosial dengan membagikan link. Space juga memiliki fitur builtin pencarian, jadi kamu akan lebih mudah menemukan post lama yang berada dibawah tanpa harus melakukan scroll yang melelahkan.

Google-Spaces

Baru baru ini Google juga meluncurkan beberapa aplikasi dengan fitur chatting seperti aplikasi chatting khusus YouTube dan menambahkan fitur komentar album pada Google Photos.

Aplikasi Spaces ini sudah tersedia hari ini, kamu bisa mengunduh aplikasi Spaces yang tersedia untuk platform Android dan iOS atau dapat juga mengaksesnya melalui web.

Dilihat 599 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist