Google Membawa Fitur Live Streaming pada Aplikasi Youtube Android

YouTube-Livestreaming

Google Membawa Fitur Live Streaming pada Aplikasi Youtube Android – Lebih baik terlambat daripada tidak, YouTube telah menambahkan dukungan live streaming untuk aplikasi YouTube mobile, jadi para content creator bisa menyiarkan atau broadcast video langsung dari ponsel mereka.

Sebenarnya agak sedikit aneh, YouTube sebagai platform video terbesar didunia saat ini begitu lama memperkenalkan fitur ini. Sebelumnya fitur ini dipelopori oleh Meerkat tahun lalu kemudian Twitter Periscope disusul dengan Facebook Live.

Tentu saja ini bukan persaingan antara ketiga aplikasi tersebut, karena masing-masing platform memiliki segmen yang berbeda. Mungkin kamu mengikuti YouTube karena lebih banyak konten menghibur disana dibandingkan dua layanan seperti Facebook atau Twitter, yang merupakan tempat berbagi dengan teman-teman dekat kamu atau juga dengan public figure.

Dari screenshot, user experience pada aplikasi YouTube terlihat mirip dengan Periscope, seperti bubble pesan chat dari pada viewer dan kemampuan untuk membatasi viewer untuk grup private jika diperlukan.

YouTube mangatakan karena fitur ini dibuat kedalam aplikasi YouTube, live video akan diperlakukan seperti video lainnya di YouTube, kamu dapat mencari mereka, menemukan mereka melalui rekomendasi dan playlist, dan mereka akan dilindungi dari penggunaan yang tidak sah. YouTube juga sesumbar dengan mengatakan live streaming akan lebih cepat dan lebih dapat diandalkan dari kondisi apapun diluar sana.

Pada bulan April lalu, YouTube juga meluncurkan dukungan video live streaming 360 derajat, namun fitur ini hanya bekerja menggunakan kamera 360.

YouTube Live Streaming mobile mulai tersedia hari ini untuk beberapa mitra YouTube yang dipilih. Namun YouTube dengan fitur live streaming akan dirilis lebih luas untuk semua pengguna dalam waktu dekat. Aplikasi YouTube tersedia di Play Store gratis.

Dilihat 2,014 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist